Saturday 5 March 2011

Kiat Imam al Gazali agar tidak sombong :




"ketika kita melihat seseorang yang belum dewasa, kita bisa berkata Dalam Hati:'Anak ini belum pernah berbuat maksiat,sedangkan aku tak terhitung dosa yang telah kulakukan,maka jelas anak ini lebih baik dariku."ketika kita melihat orang tua,"orang ini telah beramal banyak sebelum aku berbuat apa-apa,maka sudah semestinya ia lebih baik dariku.
Ketika kita melihat seorang yang alim,kita bisa berkata Dalam Hati:"orang ini telah dianugrahi ilmu yang tiada kumiliki,ia juga berjasa telah mengajarkan ilmunya.mngapa aku masih juga memandang ia bodoh, bukankah seharusnya aku bertanya atas yang perlu di ketahui?" ketika kita melihat orang bodoh,"orang ini berbuat dosa karena kbodohannyaa,sedngkan aku melakukannya dengan kesadaran bahwa hal itu maksiat. Betapa besar tanggung jawabku kelak. [ihya]

1 comments:

Unknown said...

Mudah-mudahan bermanfaat bagi semua

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Pembaca

Copyright © 2016. Wawasan dan Kisah Islami - All Rights Reserved My Free Template by Bamz